Akuntansi Jasa Bank

05.51 Edit This 0 Comments »
Akuntansi Jasa Bank

Transfer

Diartikan sebagai kegiatan keluar masuknya dana berdasarkan kepada pihak yang terkait sehingga suatu badan atau lembaga akan menerima ataupun adanya pengeluaran.
dalam penjelasannya terbagi ke dalam beberapa bagian, yaitu :
  1. Transfer ( Keluar )
  2. dalam hal ini terjadi pengiriman suatu barang / nilai mata uang kepada pihak yang berada diluar dari organisasi yang melakukan kejadian tersebut.

  3. Transfer ( Masuk )
  4. kejadian ini terjadi karena adanya pemasukan yang diterima oleh pihak penerima pada kesepakatan oleh kedua belah pihak.
pada transaksi yang dilakukan terdapat pihak - pihak yang berperan dalam kejadian tersebut, antara lain :
  • Remitter : yang meminta permohonan pengiriman
  • Remitting Bank : melakukan pengiriman dana berdasarkan utusan dari Remitter
  • Beneficiary : pihak penerima dari remitter
  • Paying Bank : pihak bank yang ditunjuk sebagai pengirim kepada beneficiary
Letter of Credit

Letter of credit yang diterbitkan berdasarkan mata uang yang dipakai untuk menjamin kelangsungan transaksi. Keuntungan yang di dapat dari letter of credit ini adalah pihak terkait dapat melakukan perjanjian antara kedua pihak, bank yang ditunjuk akan memberikan letter of credit ke advising bank, bukti pengiriman transaksi diserahkan kepada bank pembayar dan juga kepada pembeli, dan masih banyak keuntungan yang diberikan dari letter of credit.


0 komentar: