Kontribusi Teknologi Modern dalam Transaksi Bisnis

06.27 Edit This 0 Comments »
Di masa era sekarang ini, banyak orang ingin mendapatkan keuntungan. Entah secara individu maupun dengan cara organisasi. Namun, beberapa waktu belakangan ini orang-orang berinisiatif dengan menjual barang / jasa. Mulailah para produsen memasarkan barang / jasa itu dengan langsung ke konsumen. Walaupun demikian, hasilnya masih jauh dari tujuan keuntungan yang harus dicapai.

Karena persaingan di dunia bisnis semakin ketat dan waktu terus berputar, maka orang-orang mulai berfikir menggunakan media elektronik untuk menjual produknya, yaitu dengan menyebarkan produk dengan menggunakan iklan-iklan ke dalam dunia maya melalui situs-situs internet. Dengan metode ini tidak perlu lagi untuk membagi-bagikan brosur kepada konsumen, dengan demikian bisa memotong biaya pemasaran produk. Manfaatnya sangat berpengaruh mulai dari jaringannya yang mendunia, sering dikunjungi, dan masih banyak pengaruhnya yang masih bisa dirasakan.

Mengenai pembayaran, tidak perlu berhadapan langsung dengan produsen, cukup dengan pembayaran secara transfer melalui bank atau media transfer lainnya. Walaupun, itu tidak menjamin kenyamanan. Berbagai macam cara pembayaran sekarang sudah dapat dilakukan. contohnya yaitu dengan melalui ATM, eCommerce, pembayaran online, dan masih banyak lagi.